Keistimewaan Sablon Kaos Andalas Dari Bahan Polyflex

Istilah lain dari bahan Polyflex adalah Heat Transfer Film yang merupakan bahan / media sablon saat ini dengan bahan vinil dengan menempelkannya menggunakan alat penekan panas pada permukaan kain.

Sablon polyflex yang kita tahu biasanya digunakan untuk nameset di baju jersey atau sepak bola. Tapi sekarang sablon polyflex bukan hanya untuk jersey, tetapi telah memasukkan kaos katun, topi, jaket, tas dan media lainnya yang terbuat dari kain. Sablon polyflex sablon kaos andalas sangat mudah dan efisien dan pembuatannya tidak serumit dan sebanyak alat sablon manual. Persiapkan komputer / leptop, mesin pemotong dan gagasan membuat desain dan mesin panas tekan untuk merekatkan bahan Polyflex ke kain.

Langkah-langkah pencetakan layar Polyflex:

Alat yang dibutuhkan: komputer (bersama dengan aplikasi Corel dan Artcut), mesin pemotong dan alat heat press

Langkah 1: Buat desain di aplikasi CorelDraw atau Adobe Illustrator. Tapi saya pribadi merekomendasikan menggunakan CorelDraw. Di sini saya menjelaskan desain minimalis dengan konsep satu warna. Setiap desain yang dibuat atau warna apa pun yang dibuat akan tetap diambil hanya dari garis besar dalam aplikasi artcut. Jadi setelah desain selesai. Kami mengekspornya ke file*.eps lalu membukanya di aplikasi artcut untuk proses pemotongan.

Langkah 2: Mempersiapkan dan memasang bahan Polyflex / Flock pada mesin pemotong

Langkah 3: Buka aplikasi artcut (biasanya ditunjukkan saat membeli mesin pemotong), impor file*.eps dari coreldraw ke aplikasi artcut. Kemudian lanjutkan dengan proses pemotongan. Sampai selesai. * (penjelasan tentang pengaturan pemotongan dalam aplikasi artcut saya akan menjelaskan dan membahas di posting lain)

Langkah 4:Setelah Polyflex di Cutting, kupas (peeling) bahan Polyflex yang tidak terpakai sampai bersih, sesuai dengan keinginan desain. Berlaku untuk kain katun (kaos, tas, topi atau bahan yang ingin Anda saring)

Langkah 5: Siapkan pemanas (mesin pengepres panas) dengan suhu 150 ° letakkan dan tempatkan sesuai dengan media yang ingin Anda tekan. Tekan dengan durasi 15-25 detik lalu angkat. Ulangi sampai 1-2 kali untuk memastikan bahan Polyflex menempel merata di baju.